Dapatkah Bedah Diskektomi Tulang Belakang Membantu Linu Panggul Anda dan Menghilangkan Nyeri Saraf Terjepit?

Disektomi adalah prosedur bedah invasif yang mengangkat material cakram hernia yang menonjol ke saluran tulang belakang dan menekan jaringan saraf. Tekanan ini bisa menyebabkan mati rasa, lemas, kesemutan, atau nyeri ringan hingga parah pada punggung dan kaki.

Bedah diskektomi adalah pengobatan umum untuk cakram tulang belakang dan lumbal yang mengalami hernia atau pecah
dapat digunakan untuk penderita sakit punggung yang tidak menanggapi perawatan non-bedah tradisional seperti obat anti-inflamasi, perawatan nyeri panggul terapi fisik, traksi, dekompresi tulang belakang, dan suntikan steroid epidural.

Masalah Disk Herniasi

Berikut adalah penjelasan yang disederhanakan tentang apa yang terjadi dengan cakram pecah atau hernia. Cakramnya sendiri seperti donat berisi jeli yang lembut. Dinding luar cakram disebut annulus fibrosus dan bagian dalam cakram – bagian jeli – disebut nukleus pulposus. Ketika bagian luar cakram menjadi lemah, ia dapat robek dan memungkinkan beberapa inti pulposus dalam bocor. Saat jelly bagian dalam ini menekan jaringan saraf di sekitarnya, bisa menyebabkan kelemahan, kesemutan dan nyeri di punggung dan kaki.

Prosedur Disektomi

Dalam diskektomi tradisional – sering disebut sebagai diskektomi terbuka – sayatan dibuat di punggung pasien di atas daerah diskus yang mengalami hernia. Jaringan otot di sekitar cakram hernia diangkat dan retraktor dapat digunakan untuk menjaga agar jaringan otot dan kulit tidak menghalangi sehingga dokter bedah dapat mengakses area bedah dengan lebih baik.

Dalam beberapa kasus, beberapa tulang vertebra – yang disebut lamina – mungkin perlu diangkat untuk memungkinkan ahli bedah mengakses cakram dengan lebih baik. Prosedur ini disebut laminektomi.

Setelah fragmen diskus hernia diangkat, medical hacking pengobatan syaraf kejepit tanpa operasi jaringan otot dipasang kembali dan sayatan bedah ditutup dengan jahitan.

Mikrodisektomi

Disektomi yang lebih baru dan tidak terlalu invasif juga sekarang tersedia. Prosedur ini disebut mikrodisektomi dan menggunakan alat pembesar dan penyebar otot khusus untuk memungkinkan ahli bedah melihat dan mengoperasi daerah cakram hernia. Dokter bedah kemudian dapat melakukan prosedur melalui sayatan yang lebih kecil dan menyebabkan lebih sedikit kerusakan pada otot dan jaringan di sekitarnya. Hasilnya, rasa sakit yang dialami pasien berkurang dan pemulihan lebih cepat.

Tidak semua pasien dapat menjalani disektomi atau mikrodisektomi. Banyak yang harus dilakukan dengan sifat khusus dari diskus hernia pasien. Sebelum dipertimbangkan untuk salah satu jenis operasi, dokter biasanya akan melakukan studi pencitraan yang dilakukan seperti MRI (pencitraan resonansi magnetik) atau CT (computed tomography) untuk membantu mendiagnosis penyebab spesifik dari masalah tersebut.

Baca Juga: Beda Peretasan serta Penyadapan Akun WhatsApp

Prosedur diskektomi dan mikrodisektomi biasanya dilakukan di rumah sakit dengan anestesi umum. Dalam beberapa kasus, prosedur ini dapat dilakukan di pusat bedah rawat jalan.

Artikel ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan nasihat dari penyedia perawatan kesehatan pribadi Anda. Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mempelajari semua pilihan pengobatan sakit punggung Anda sebelum mengambil tindakan medis apa pun.

Syaraf KEJEPIT ( SESUDAH TERAPI ) >>> https://youtu.be/bgrJek-sx6M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *