Kamu kerap salah kirim benda buat konsumen?

Selaku manusia, kesalahan memanglah sangat manusiawi bila sempat terjalin. Tetapi bila kesalahan manusia ini terjalin sangat kerap dikala melaksanakan usaha, dapat jadi perihal ini hendak menyebabkan kerugian yang parah. Supaya Kamu terhindari dari seringnya permasalahan salah kirim, salah hitung, minimnya benda yang dikirim, sampai tertukarnya benda yang wajib dikirim pada pelanggan online shop, Ronny Setiawan memberikan kiatnya.

Untuk pemiliki web online shop yang telah berkarir semenjak 2010 ini, salah satu pemecahan terbaiknya merupakan Standar Operasional Prosedur( SOP).” SOP dapat meminimalisir kesalahan- kesalahan yang sering terjalin dalam bisnis online shop. SOP sesungguhnya cuma double checking aja. Bila toko yang kita kelola telah tumbuh besar, hingga diperlukan perihal sistem ini”, jelas laki- laki jebolan Universitas Bina Nusantara ini jasa pengiriman .

Ronny pula pernah membagikan ilustrasi menimpa sistem SOP andalannya ini,” Contoh, dikala orderan sudah dibayar( ditransfer) oleh pembeli, tugas selanjutnya merupakan mengecek duit tersebut apakah telah masuk ataupun belum di rekening kami. Sehabis itu, baru dibuatkan nota penjualannya. Nota seperti itu yang hendak jadi acuan, dalam mengambil benda dari tempat penyimpanan gudang kami. Setelah itu di bagian pembungkusan pihak orang yang membungkus itu juga hendak mengecek pula apakah kode benda nya itu sama dengan di nota. Jadi terdapat 2 kali pengecekan saat sebelum isi paket dibungkus, ialah dikala orang mengambil ke gudang, serta yang kedua dikala membungkus”.

” Kami pula senantiasa menanyakan alamat lengkap. Semacam nomer rumah, nomer RT/ RW, walaupun kami ketahui jika kadangkala di wilayah terpencil memanglah terdapat rumah yang tidak mempunyai nomer- nomer ini. Tetapi ini butuh dicek dengan cermat supaya pihak pengiriman tidak mengembalikan paket kepada kami lagi serta paket kilat hingga pada tujuan yang benar”, tambah Ronny jasa pengiriman barang di surabaya dan jakarta .

Standar Operasional Prosedur tidak senantiasa dalam pola yang sama. Bagi Ronny bersamaan dengan berkembangnya industri, hingga sistem SOPnya pula hendak turut hadapi pertumbuhan.” SOP umumnya dipakai oleh industri yang telah besar memanglah. Sistem ini hendak terus menerus tumbuh sebab bersamaan berjalannya waktu pula hendak terus hadapi penilaian.

Baca Juga : Cobalah Obat Herbal dan Rasakan ‘Lebih Baik dalam Diri Anda

Contohnya kami yang dikala itu mempunyai customer service BBM. Kami telah buatkan autotext apa saja yang butuh dipakai. Autotext Blackberry, itu merupakan salah satu fitur di mana bisa mempermudah serta memesatkan pengetikan. Jadi kala awal kali menyapa pelanggan ataupun dikala pelanggan telah membayar, kami telah mempunyai pola buat menjawabnya”, jelas laki- laki yang lahir pada bertepatan pada 29 Mei 1989.

Inilah metode yang digunakan oleh Ronny Setiawan buat menanggulangi” human error” di online shop LieLieShop. com miliknya. Kamu memiliki metode lain? Bagikan pendapat Kamu ya.[kad]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *